Tahitian Noni Juice Indonesia Asli Dari Mengkudu

Agen Tahitian Noni Juice Indonesia 0852 8245 6034

img

Khasiat Alpukat Untuk Turunkan Kolesterol Secara Alami

/
/
/
117 Views

Khasiat Alpukat Untuk Turunkan Kolesterol Secara Alami – Berbagai masalah kesehatan yang ditimbulkan akibat kadar kolesterol yang tinggi di dalam darah memang tidak bisa di anggap sepele. Mulai dari gejala yang ringan seperti pusing dan cepat lebih yang merupakan awal dari munculnya penyakit yang jauh lebih serius seperti stroke dan serangan jantung. Anda harus melakukan langkah-langkah pencegahan agar penyakit-penyakit akibat kadar kolesterol tinggi ini tidak muncul. Langkah yang bisa Anda lakukan adalah mengubah pola hidup menjadi lebih sehat. Anda harus memperbaiki pola makan menjadi lebih sehat dan rajin berolahraga secara rutin.

Alpukat Sebagai Diet Sehat Bagi Penderita Kolesterol Tinggi

Khusus dalam hal makanan, ada beberapa makanan yang telah terbukti ampuh untuk mengatasi masalah tingginya kadar kolesterol di dalam darah. Salah satu yang telah terkenal dan cukup besar khasiatnya adalah Alpukat.

Alpukat memiliki kandungan lipoprotein yang sangat tinggi. Lipoprotein sangat penting bagi orang yang memiliki kolesterol tinggi dalam darah mereka sehingga khasiat alpukat untuk turunkan kolesterol secara alami sudah terbukti sejak lama dan penggunaan Alpukat sebagai makanan diet sehat sangat di anjurkan bagi mereka yang memiliki masalah dengan kolesterol.

Orang yang memiliki masalah kolesterol tinggi di dalam darah memiliki kadar lipopretin densitas rendah atau yang dalam bahasa medis sering di sebut sebagai LDL ( Low Density Lipoprotein) berlebih di dalam darah. Hal ini memicu terjadinya produksi kolesterol yang berpotensi menimbulkan berbagai gangguan dalam pembuluh darah. Jika masuk pemicu yang dapat mengoksidasi kolesterol, maka akan terjadi pembentukan plak pada pembuluh darah yang berujung pada penyumbatan. Hal ini lah yang selanjutnya berkembang menjadi penyakit stroke.


Apabila tidak segera mendapat penanganan maka plak yang menumpuk di dalam pembuluh darah akan terus bertambah yang pada akhirnya akan menyumbat secara total hingga aliran darah menjadi sangat kecil. Akibatnya kerja jantung akan meningkat jauh lebih berat dari biasanya. Jika hal ini berlangsung dalam waktu yang cukup lama maka sangat berisiko menyebabkan serangan jantung.

Cara Menggunakan Alpukat Sebagai Diet Anti-Kolesterol

Bagi mereka yang mengalami masalah dengan kadar kolesterol tinggi di dalam darah maka Alpukat dapat menjadi salah satu alternative untuk menjalankan program diet sehat yang cukup ampuh untuk menurunkan kadar kolesterol di dalam darah. Cara menggunakannya adalah dengan mengonsumsi Alpukat tanpa menggunakan bahan campuran lain. Anda bisa membuat jus Alpukat yang hanya di  campur dengan sedikit air tanpa gula. Selain itu Anda juga bisa memakan Alpukat secara langsung dalam keadaan segar.


Jika selama ini Anda masih mengonsumsi Alpukat dengan menggunakan bahan tambahan seperti susu dan gula, maka ini harus segera di hentikan. Mengonsumsi Alpukat dengan mencampurnya dengan susu dan gula akan menghilangkan khasiat Alpukat dalam melawan kolesterol. Bukan malah menurunkan kolesterol, mengonsumsi Alpukat dengan susu dan gula justru malah akan menambah kadar gula di dalam darah yang dapat menimbulkan masalah baru.

Alpukat yang di konsumsi murni tanpa campuran akan memberikan khasiat yang jauh lebih ampuh. Kemampuannya dalam mengikat kolesterol dan memproduksi high density lipoprotein akan jauh lebih maksimal. Oleh karena itu untuk mengonsumsi Alpukat sebagai diet kolesterol Anda tidak boleh mencampurnya dengan bahan-bahan lain.

Selanjutnya Anda juga melakukan konsumsi Alpukat ini secara rutin minimal 2 buah Alpukat murni setiap harinya. Teruskan diet Alpukat ini hingga berbagai gejala yang muncul akibat kadar kolesterol mulai menghilang. Lakukan pengecekan kadar kolesterol Anda secara berkala untuk mengetahui sejauh mana perkembangan keberhasilan diet Alpukat yang sedang di lakukan.

Demikian artikel mengenai khasiat alpukat untuk turunkan kolesterol secara alami, Semoga bermanfaat.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest
It is main inner container footer text