Tahitian Noni Juice Indonesia Asli Dari Mengkudu

Agen Tahitian Noni Juice Indonesia 0852 8245 6034

5 Penyebab Keputihan Parah Pada Wanita Yang Harus Anda Hindari

/
/
/
229 Views

5 Penyebab Keputihan Parah Pada Wanita Yang Harus Anda Hindari –┬áKeputihan adalah masalah paling umum yang sering menyerang organ intim wanita. Penyakit keputihan ini dapat membuat banyak hal dalam hidup wanita terganggu. Mulai dari aktivitas yang terhambat, rasa kurang percaya diri, dan gangguan keharmonisan dalam rumah tangga. Oleh karena itu penyakit keputihan tidak bisa di anggap sepele. Anda harus dapat mengetahui langkah-langkah apa saja yang dapat mencegah terjadinya keputihan.

Dalam artikel kali ini, kami akan memberikan penjelasan kepada anda mengenai 5 penyebab keputihan parah pada wanita yang harus Anda hindari mulai dari sekarang. Berikut penjelasannya.

1. Pil Kontrasepsi

Pil kontrasepsi ternyata dapat memberikan dampak yang tidak baik untuk kesehatan jika di gunakan dengan cara yang tidak tepat atau di gunakan dalam jangka waktu yang terlalu lama. Biasanya wanita yang menggunakan pil kontrasepsi memiliki sekresi cairan vagina yang lebih banyak dari wanita yang tidak menggunakan pil kontrasepsi. Hal ini memperbesar peluang terjadinya infeksi oleh jamur Candida albicans yang menjadi penyebab terjadinya keputihan.

Keputihan akibat dari penyalahgunaan pil kontrasepsi ini biasanya cukup parah. Keputihan akan terasa gatal dan membuat vagina menjadi kemerahan. Selain itu keputihan yang muncul akan lebih tebal dari biasanya dan berbentuk seperti krim keju dan berbau busuk.


2. Penyakit Seksual

Penyakit seksual menular seperti Gardenerella vaginilis dan Trichomonas vaginilis adalah dua penyebab terjadinya keputihan yang sangat parah. Wanita yang terserang penyakit ini akan memiliki sekresi keputihan yang sangat kental dan berbau sangat busuk. Cairan yang di keluarkan biasanya berwarna abu-abu mendekati hijau atau kuning dan bergelembung. Jika Anda bukan dokter atau orang yang terbiasa melihat hal seperti ini pasti akan merasa sangat jijik.


3. Alergi Terhadap Benda Asing

Menggunakan celana terlalu ketat atau memilih pembalut yang tidak cocok juga dapat menjadi pemicu terjadinya keputihan pada wanita. Benda asing yang masuk ke vagina akan menyebabkan reaksi alergi yang hebat jika tidak segera di atasi. Alergi ini berpeluang menyebabkan terjadinya sekresi keputihan yang tidak normal. Ketika hal ini terjadi maka vagina Anda akan berpeluang lebih besar terinfeksi oleh jamur yang menjadi penyebab keputihan. Untuk menghindari hal ini Anda harus menggunakan celana yang berbahan lembut dan agak longgar. Jangan biasakan menggunakan lepis. Selain itu gunakan juga pembalut dari bahan yang daya serapnya baik, dan jangan menggunakannya lebih dari 6 jam.

5 penyebab keputihan parah pada wanita yang harus Anda hindari

4. Diabetes

Diabetes adalah salah satu penyakit yang juga dapat menjadi pemicu munculnya keputihan yang tidak normal pada wanita. Kandungan gula berlebih di dalam aliran darah Anda membuat tubuh rentan terhadap serangan infeksi bakteri dan penyakit. Hal ini juga dapat berlaku pada serangan jamur yang menyebabkan keputihan. Orang yang menderita diabetes dan mengalami keputihan biasanya akan menderita keputihan yang cukup parah.

5. Kanker

Kanker serviks atau kanker leher rahim juga adalah penyebab terjadinya keputihan yang parah pada wanita. Tidak ada yang menjamin bahwa kanker ini tidak akan menyerang Anda. Tidak ada yang bisa memastikan bahwa Anda aman dari serangan kanker ini kecuali Anda melakukan tindakan pencegahan mulai dari sekarang. Jika Anda ingin terhindar dari kanker serviks maka mulailah untuk melakukan pola hidup sehat. Hindari makanan-makanan instan yang banyak mengandung radikal bebas. Dengan begitu Anda akan lebih aman dari serangan kanker yang sangat menakutkan ini.

Itulah 5 penyebab keputihan parah pada wanita yang harus Anda hindari yang biasanya menyerang wanita. Semoga bermanfaat dan semoga Anda sehat selalu.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest
It is main inner container footer text