Tahitian Noni Juice Indonesia Asli Dari Mengkudu

Agen Tahitian Noni Juice Indonesia 0852 8245 6034

img

10 Makanan Anti Kolesterol Yang Harus Anda Konsumsi Sehari-hari

/
/
/
209 Views

10 Makanan Anti Kolesterol Yang Harus Anda Konsumsi Sehari-hari –┬áKolesterol tinggi adalah awal dari berbagai penyakit yang sangat membahayakan tubuh. Seseorang yang memiliki kadar kolesterol yang tinggi di dalam darahnya sangat berisiko terserang penyakit-penyakit yang terjadi akibat penyumbatan pembuluh darah seperti stroke dan serangan jantung. Penyakit-penyakit yang di akibatkan oleh kolesterol ini bukanlah penyakit yang bisa di katakana ringan, ini merupakan penyakit sangat berbahaya yang sulit sekali di sembuhkan.

Seseorang yang telah mengalami stroke memang memiliki kesempatan untuk sembuh, namun tidak akan pernah bisa kembali pulih 100% karena beberapa bagian saraf otaknya yang sudah rusak. Sedang orang yang terserang penyakit jantung biasanya selalu berujung pada kematian. Oleh karena itu kolesterol yang tinggi dalam darah memang sangat berbahaya. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan kepada Anda 10 makanan anti kolesterol yang harus Anda konsumsi sehari-hari agar terhindar dari berbagai serangan penyakit akibat kolesterol. Berikut penjelasannya:

1. Apel

Di dalam apel banyak terkandung serat larut yang merupakan sumber dari beta glucan. Senyawa ini sangat baik untuk orang dengan kolesterol tinggi. Di dalam darah beta glucan berfungsi untuk menyerap kolesterol berlebih di dalam darah dan mengontrol produksi kolesterol. Untuk mendapatkan khasiat yang lebih bagus Anda harus memakan apel bersama kulitnya.

2. Jamur

Di dalam jamur terkandung senyawa kromium dan mineral yang sangat baik untuk melawan lemak. Kromium mampu memecah lemak menjadi senyawa yang lebih sederhana. Senyawa ini yang sering kita sebut sebagai asam-asam lemak. Dengan adanya kromium maka tubuh akan terbantu untuk mengurangi lemak jahat dan meningkatkan lemak baik yang ada di dalam tubuh.


3. Kuaci Tawar

Zat tembaga adalah nutrisi yang melimpah terkandung di dalam kuaci. Zat ini sangat baik untuk mengontrol kolesterol jahat yang ada di dalam darah.

4. Ikan Tuna

Ikan tuna juga sangat bagus untuk di konsumsi oleh orang yang memiliki kadar kolesterol tinggi. Di dalamnya terkandung omega 3 sebagai senyawa asam lemak baik yang sangat berkhasiat untuk melawan kolesterol jahat berlebih yang ada dalam darah.

5. Jeruk Nipis

flavonoid yang kaya di dalam jeruk nipis memiliki kemampuan untuk menghambat produksi LDL yang berlebih. Dengan demikian maka kolesterol akan menurun dan risiko serangan jantung bisa di hindari.


6. Jambu Biji

Jambu biji juga merupakan buah yang memiliki kandungan senyawa likopen cukup tinggi. Senyawa ini sangat penting untuk mengontrol produksi kolesterol dalam darah. Jambu yang di gunakan haruslah jambu lokal yang memiliki biji merah.

7. Alpukat

Di dalam alpukat terkandung senyawa asam pantotenat yang sangat kaya. Senyawa ini merupakan salah satu anti kolesterol yang mampu bekerja mengurangi kolesterol dalam darah secara alami dalam kurun waktu yang relatif singkat.

8. Kacang Tanah

Jenis kacang yang sering di jadikan camilan ini ternyata sangat kaya akan vitamin E yang dapat memberikan khasiat luar biasa untuk melawan kolesterol tinggi. Vitamin E memiliki kemampuan mengunci radikal bebas sehingga kolesterol yang tinggi bisa di kurangi. Selain itu senyawa ini juga mampu mencegah terjadinya plak pada dinding pembuluh darah.

9. Mangga

Vitamin C yang banyak terkandung di dalam mangga memiliki khasiat untuk mencegah terjadinya oksidasi pada kolesterol. Dengan demikian maka pembentukan plak pada pembuluh darah bisa di cegah.

10. Tempe

Makanan paling merakyat yang sangat akrab di tengah-tengah masyarakat Indonesia ini terkadang sering di sepelekan. Padahal tempe memiliki khasiat yang ampuh untuk melawan kolesterol. Di dalam tempe terdapat senyawa fitokimiawai isoflavon yang bersifat antikolesterol kuat.

Nah itulah 10 makanan anti kolesterol yang harus Anda konsumsi sehari-hari. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest
It is main inner container footer text